Guest

Offline sepele

*
  • **
  • 185
Keindahan Pantai Ujung Genteng, Sukabumi
« on: May 02, 2012, 08:29:06 AM »


Tak bisa dipungkiri bahwa lokasi wisata pantai selalu menjadi primadona dan pilihan masyarakat. Indonesia yang memang termasuk negeri bahari menyimpan tempat-tempat wisata pantai yang mengagumkan. Hampir disetiap pelosok negeri ini, pantai selalu mudah dijumpai. Bukan hanya kalangan umum, bikers yang tergabung dalam satu wadah juga kerap menjatuhkan pilihan menuju pantai saat menggelar berbagai kegiatan klub motor.

Bagi yang jeli atau yang memang pernah mendengar, wajib untuk menyambangi salah satu pantai indah di pinggiran Sukabumi, Jawa Barat. Adalah pantai Ujung Genteng yang menyimpan keindahan alam baik pasir dan air lautnya yang masih bersih dan berwarna biru cerah.

Tidak hanya hamparan pantai dengan pasir yang berkilau, disini pengunjung bisa melihat salah satu keistimewaan lain berupa penangkaran penyu dan penetasan telur penyu. Disamping itu, warga sekitar juga kerap membuat gula merah. Kebanyakan wisatawan yang datang kesini sering membeli gula merah dan souvenir khas pantai Ujung Genteng sebagai buah tangan. Bagi penyuka snorkeling, pengunjung bisa ikut bersama nelayan mencari udang lobster untuk dikonsumsi. Sungguh pengalaman baru yang mengesankan.




Pantai Ujung Genteng  terletak di daerah Sukabumi Selatan, Jawa Barat. Perjalanan ke Pantai Ujung Genteng dapat ditempuh selama kurang lebih 3- 4 jam dari kota Sukabumi menggunakan kendaraan pribadi (mobil atau motor). Untuk rombongan bikers yang memutuskan untuk turing kesana, ada baiknya untuk mempersiapkan diri dengan mengisi bensin full tank, karena tidak ada SPBU.

Untuk yang berlibur dengan waktu lama, disini juga terdapat sebuah penginapan atau villa yang bisa disewa per malam. Salah satu villa yang cukup asri dan nyaman dan kerap menjadi referensi adalah villa Amanda Ratu. Villa ini memiliki fasilitas lengkap termasuk kolam renang dan tentu saja memiliki pemandangan yang indah. Untuk satu malam, villa dengan fasilitas dua kamar tidur, ruang tengah dan dapur yang dapat disewa seharga 600 ribu rupiah  per malam.

Daya tarik lainnya di sekitar daerah Ujung Genteng adalah curug atau air terjun Cikaso. Disini juga terdapat tiga air terjun dan  untuk menuju kesana, pengunjung bisa naik perahu sekitar lima menit atau berjalan kaki. View yang sangat indah dapat kita temukan, sekali memandang tiga air terjun bisa dinikmati.  Alam pantai Ujung Genteng memang menggoda untuk di kunjungi, namun jangan berharap akan mudah untuk mencapai kesana.

Rute I: Jakarta – Ciawi – Cicurug - Cibadak (2,5 jam).  Kemudian Cibadak - Pelabuhan Ratu – Cikembar - Jampang Kulon - Surade-Ujung Genteng (total 8,5 jam).  Rute II: Jakarta – Ciawi - Cicurug – Cibadak – Sukabumi - Jampang Tengah - Jampang Kulon - Surade -Ujung Genteng (total 7 jam).

Author: Ridho
« Last Edit: May 02, 2012, 08:29:37 AM by sepele »

Offline tomcat

*
  • **
  • 181
Re: Keindahan Pantai Ujung Genteng, Sukabumi
« Reply #1 on: May 02, 2012, 05:22:59 PM »
deket bayah ya om? tapi kerenan bayah ah  :big: