Guest
Yang Perlu Diwaspadai Ketika Riding Di Pantura
« on: May 24, 2012, 10:24:20 AM »


Ini pengalaman om Achmad Syaroni ketika touring jarak dekat semarang – bandengan,jepara. Jalanan yang dilalui adalah jalur pantura semarang – kudus dan belok ke arah jepara. Berikut hal2 yang patut diwaspadai ketika touring via pantura;

1. Angin, di pantura angin sangat banyak dan cukup kencang. Badan terasa mudah lelah karena menahan hempasan angin dari depan saat speeding dan dari samping yang kadang cukup deras. Selain angin alami, juga patut diwaspadai adalah angin dari gerakan kendaraan besar. Ketika mencoba mendahului bus besar yang melaju cukup kencang, terasa dorongan angin yang terasa menarik ke arah bus.

2. Perlu Konsentrasi Lebih, karena jalur pantura minim hambatan (traffic light/persimpangan/keramaian) maka riding di pantura akan terasa sangat membosankan. Apalagi di pantura tidak terasa jika melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga perlu konsentrasi lebih.

3. Jarak antar SPBU cukup jauh. Jarak spbu di pantura sangat jauh, bisa mencapai jarak 10kilometeran. Selain itu di beberapa lokasi letak spbu hanya di satu sisi jalan dan biasanya separator jalan tidak ada pemisahnya. Rawan sekali kehabisan bahan bakar karena tidak kunjung menemui spbu.

4. Banyak jalan pantura yang terlihat mulus padahal bumpy. Jalan yang terlihat mulus menjadi bumpy ketika dilalui, biasanya karena kualitas aspal/beton kurang baik ketika konstruksi.

Itu sedikit dari om Achmad Syahroni tentang hal2 yang perlu diwaspadai ketika riding di pantura. Semoga bermanfaat

>> http://achmadsyaroni.wordpress.com/2012/05/23/yang-perlu-diwaspadai-ketika-riding-di-pantura/
« Last Edit: May 24, 2012, 08:04:51 PM by secureparking »

Offline tiobocahseni

*
  • Forum Leader - Bikers of Art
  • ****
  • 3.551
Re: Yang Perlu Diwaspadai Ketika Riding Di Pantura
« Reply #1 on: July 30, 2012, 01:00:21 PM »
siap mas...tapi aku fine2 aja ke arah jepara dari solo...
yg penting maw tikungan ke jepara hati2 sama pinggir jalan...
bnyk debu da sana