Guest
Penampakan Yamaha R25 Versi Produksi
« on: December 31, 2013, 03:46:45 AM »
VIVAnews – Setelah Yamaha memperkenalkan motor sport konsep terbaru, R25 di ajang Tokyo Motor Show (TMS), kini keberadaan motor pesaing Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250 itu semakin dekat.

Jika pada saat itu masih versi konsep, sebuah majalah otomotif Jepang edisi akhir tahun, Young Machine, menampilkan sosok gambaran R25 versi produksi.

Perbedaan dari yang pertama kali diperkenalkan di TMS 2013, tampilan R25 kini telah dilengkapi dengan lampu utama kembar dengan bentuk lebih meruncing dan terlihat lancip ke depan.

Dengan menggunakan full fairing, tak lupa pada motor tersebut dilengkapi stiker bergaris bertuliskan Yamaha yang dikombinasikan dengan warna utama.
Pada bagian belakang terdapat knalpot hitam sedikit memanjang. Sedangkan di bagian jok terpisah antara pengemudi dan penumpang layaknya motor sport.



Perusahaan belum membeberkan detail jerongan dapur pacu R25. Tapi kemungkinan besar mengusung mesin fuel-injected, four-stroke berkapasitas 250cc, in-line two-cylinder yang dilengkapi transmisi enam percepatan

Direktur Eksekutif Utama Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufactur (YIMM), Yutaka Terada mengatakan, R25 akan dijual di Indonesia pada semester kedua 2014.

Terada menjelaskan, model produksi atau yang bakal dijual di Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan prototipe R25 di Tokyo Motor Show 2013.

"Hampir semuanya sama (desain dan spesifikasi mesin). Hanya saja, ada beberapa detail yang sedikit berbeda," ujar pria yang lumayan fasih berbahasa Indonesia.