Guest
Suzuki 2W Dipimpin Pejabat Baru
« on: January 21, 2014, 05:05:23 AM »


SPORTKU.COM - Menapaki tahun 2014, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memiliki semangat baru untuk terus berkompetisi di pasar otomotif roda dua. Untuk menggenjot penjualannya, kini Suzuki roda dua (2W) juga telah resmi menempati gedung barunya di Jl. Raya Bekasi KM 19 Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (6/1).

Sejalan dengan komitmennya ini, Suzuki motor juga memiliki pemimpin baru. Adalah Endro Nugroho yang kini menjabat sebagai Deputy Division Head Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Nama Endro Nugroho sendiri tidaklah asing di wilayah Suzuki. Pasalnya, sebelum menjabat posisi yang sekarang, Endro Nugroho telah lebih dulu menempati posisi sebagai Direktur Marketing 4W PT SIS.

"Roda empat dipandang sudah cukup baik dan sekarang roda dua juga berharap bisa berkembang. Ini sebuah tantangan baru bagi saya di roda dua. Karena ini juga permintaan dari pimpinan," ungkap Endro Nugroho kepada para wartawan saat peresmian gedung baru Suzuki 2W.

"Saya disini (roda dua) bisa bantu teman-teman untuk memberikan campaign baru. Agar punya motivasi baru dan saya percaya bisa lebih baik," lanjutnya.

Dengan posisi barunya itu, Endro Nugroho juga memiliki beberapa strategi untuk bisa menggenjot penjualan motor Suzuki di Indonesia. Salah satunya akan menggandeng komunitas dalam setiap kegiatan Suzuki.

"Mau melibatkan komunitas ke dalam acara-acara Suzuki. Karena bagi kami komunitas adalah bagian dari Suzuki. Ini juga untuk membangun persepsi yang sama dengan komunitas," tambahnya lagi.

Sementara itu, untuk penjualannya sendiri Endro Nugroho hanya mentargetkan kenaikan antara 8-10 persen di tahun 2014 ini. "Penjualan retail tahun 2013 mencapai 397.756 unit. Target tahun ini naik sekitar 8-10 persen. Konsen di Suzuki Nex, Shooter dan Satria," katanya.

Sebagai info, Endro Nugroho pernah sukses saat menjabat sebagai Direktur Marketing 4W. Hal ini ditandai dengan penjualan MPV Suzuki Ertiga yang angkanya terus mengalami kenaikan. Hingga tutup tahun 2013 lalu, penjualan mobil Suzuki bahkan bisa menempati posisi 3 secara nasional.

[spoiler][/spoiler]