Guest
Valentino Rossi Dengan Harley-Davidson untuk 2016 MotoGP?
« on: April 06, 2014, 10:52:39 AM »


entah ini hanya bagian dari April Fools atau bukan, yang pasti berita yang buat Rideapart ini cukup mengejutkan.
Pasalnya, di tengah-tengah santernya berita tentang Valentino Rossi yang ingin terus balapan bersama Yamaha, Rideapart memberitakan kalau Harley-Davidson (HD) akan ikut MotoGP 2016 dengan pebalap utamanya Valentino Rossi.
Diberitakan, HD akan turun di MotoGP dengan dua motor pabrikan pada 2016 mendatang.

Mungkin Harley Davidson ingin mengulang sukses saat memenangkan balapan di Daytona tahun 1985 setelah duel sengit melawan Ducati, sehingga muncul spekulasi HD ingin kembali mempromosikan mereknya ke seluruh dunia lewat dunia motorsport.

Tak dijelaskan secara detail siapa narasumber yang mengeluarkan informasi ini. Tapi laman itu mengatakan kalau informasi itu didapat dari juru bicara HD. Jubir yang tak disebutkan namanya itu mengatakan kalau tiga tahun belakangan ini HD telah melakukan evaluasi seri MotoGP dan melakukan diskusi dengan Rossi mengenai masa depannya setelah kontrak dengan Yamaha habis.

“Dengan perubahan regulasi di MotoGP yang akan datang, kami rasa waktunya sangat tepat bagi Harley-Davidson untuk kembali ke olahraga balap internasional,” ujar jurubicara HD.

Saat ini belum ada detail secara spesifik motor HD yang akan digunakan untuk turun di MotoGP 2016 nanti. Tapi diindikasikan kalau HD akan menggunakan mesin model V-Rod.