Guest
Anak Usia 7-16 Tahun Bisa Punya SIM C
« on: December 31, 2012, 09:36:24 PM »


Sekarang anak usia 7-16 tahun sudah bisa punya SIM C lho. Sebelum mendapatkan SIM, anak-anak usia itu harus ikut test mengendarai sepeda motor dulu, jika lulus baru deh bisa mendapatkan SIM C. Tapi SIM C di sini bukan SIM C yang resmi dikeluarkan oleh kepolisian, melainkan dari pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang bekerja sama dengan KidZania Jakarta.

KMI secara resmi membuka Kawasaki Safety Riding School (KSRS) bekerjasama dengan pusat bermain anak-anak PT Aryan Indonesia (KidZania) yang berada di gedung mewan Pacific Place Sudirman, pada Jum’at 28 Desember 2012.

Dengan adanya KSRS, diharapkan bisa memberi edukasi anak-anak supaya lebih memahmi cara berkendara yang baik dan aman. Di area yang sudah disediakan oleh PT KMI anak-anak dapat mempraktekan simulasi berkendara yang aman dengan menggunakan motor KSR Mini Supersport. “Kawasaki akan berupaya penuh untuk mendukung dunia pendidikan terutama safety riding, supaya kelak anak-anak dapat memahami tentang pentingnya keselamatan berkendara,” jelas Mr Yoshihiro Tanigawa, President Direktur KMI.

Niat baik PT KMI dalam upaya mendukung pendidikan disambut baik pula oleh pihak KidZania. George Aly Razi Deputy City Mayor KidZania Jakarta mengatakan, “Kami yakin establishment Safety Riding School akan membawa dampak positif bagi anak-anak. Selain tau bagaimana cara berkendara yang baik, anak-anak juga bisa belajar mengendalikan sepeda motor saat berkendara, seperti bersikap sabar saat melintasi jalan yang macet, mengatasi pengereman dan sebagainya,” ucap George Aly Razi.

Apa bila anak-anak telah melakukan medical check up, mereka berkesempatan mendapatkan SIM C, tapi sebelumnya harus mengendarai KSR Mini Supersport selama 15 menit dan mengikuti uji safety riding dengan membayar sebesar 20 Kidzos.
Yuk ajak anak-anak belajar bekendara yang baik dan benar serta aman di KidZania sebelum mengendarai motor di jalan raya.

Re: Anak Usia 7-16 Tahun Bisa Punya SIM C
« Reply #1 on: January 07, 2013, 10:05:57 PM »
itu cuma tes main2an aja peralatan lengkap bagus2  :Sleepy: coba tes sim beneran jangankan dapet jaket safety, helm aja cuma helm 50rb yg kaga ada busa sama talinya  :Yawn: