Guest
Pengendara Ducati Ditodong Senjata di Cempaka Putih
« on: August 21, 2013, 02:32:53 AM »


Otosia.com - Seorang biker Ducati bernama Ronald mengaku ditodong dengan senjata laras panjang dalam sebuah razia. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (17/8) dini hari di kawasan Cempaka Putih, saat Ronald tengah dalam perjalanan pulang dari Hotel Borobudur ke arah Pulo Mas, Jakarta. Apa yang dialami Ronald kemudian dia ceritakan dalam blognya. Alhasil tanggapan beragam, pro dan kontra pun bermunculan.

Ia yang dalam kondisi emosi karena merasa razia tidak sesuai prosedur dan membahayakan karena senjata itu bisa saja meletus dan mengenainya. Perwakilan dari operasi razia itu kemudian coba menenangkan dan memberi penjelasan.

Masih merasa tidak terima karena razia tersebut juga dinilai Ronald tidak seperti biasanya--dilihat dari ketiadaan rambu dan sejumlah oknum petugas yang berpakaian bebas--Ronald lantas menuliskan keluhannya di halaman blog dan facebooknya.

Sejumlah pemberi komentar lantas merespon berita ini, termasuk permohonan maaf dari sebuah akun atas nama Divisi Humas Mabes Polri. Namun, dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rikwanto justru membantah.

"Hasil pengecekan ke Polsek Cempaka Putih, tidak ada kegiatan tersebut dan juga peristiwanya," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menjawab pertanyaan Otosia via sambungan telepon.

Kami pun kembali menanyakan seputar kemungkinan akun palsu atau tindak lanjut dari permohonan maaf kepada Ronald sebelumnya. Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Rikwanto hanya menjawab singkat. "Soal itu saya kurang monitor." tutupnya.