Guest
Suzuki Teringat Nilai Moral Satria Baja Hitam
« on: July 01, 2013, 11:56:49 AM »


Otosia.com - Satria Baja Hitam menjadi sosok pahlawan fiksi 1990-an yang populer di Indonesia. Walau diakui tidak ada kaitannya, Satria yang satu dan motor Satria yang baru saja diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales menjadi semacam respons bagi kondisi anak-anak dewasa ini.

PT Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS)sendiri memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan penyiaran MNC yang belakangan sedang menghadirkan film seri Bima Satria Garuda.

Film ini sendiri ditayangkan di RCTI mulai 30 Juni 2013. Film hasil kerja sama MNC Media dengan Ishimori Production, pembuat serial Kamen Rider, ini dibintangi oleh Christian Loho, Rayhan Febrian, Stella Cornelia (JKT48), Adhitya Alkatiri, dan Sutan Simatupang.

Selain memang digarap oleh pembuat serial Baja Hitam, penyandingan antara Bima Satria Garuda sebagai semacam penerus Satria Baja Hitam dan sepeda motor sport mereka adalah suatu langkah untuk membangkitkan moral kepahlawanan anak-anak di era sekarang.

"Kalau kita ingat tahun-tahun 1990-an ada yang namanya Satria Baja Hitam. Satria Baja Hitam mengajarkan kepada kita nilai-nilai kepahlawanan, keberanian bertanggung jawab, dan banyak hal-hal positif. Untuk itu, kita sangat prihatin dengan kondisi anak-anak Indonesia sekarang," ujar Yohan Yahya, GM 2W Marketing & Business Development SIS.

Ia menyebut bahwa anak-anak zaman sekarang cenderung egois karena sejumlah hal, termasuk asyik sendiri dengan gadget-nya.

"Dengan keprihatinan itu kita mencoba membangkitkan nilai-nilai kepahlawanan yang sudah ada supaya bangsa ini mempunyai anak-anak yang berpikiran maju, yang berani bertanggung jawab, yang punya nilai kepahlawanan," harap Yohan. (kpl/nzr/rd)