Guest
Aspar Beri Suzuki Peluang Kembali Ke MotoGP
« on: February 20, 2013, 04:57:49 AM »


Otosia.com - Kekaguman yang sama-sama dirasakan Aspar dan Suzuki sepertinya bisa membuat kemungkinan kembalinya pabrikan motor asal Jepang itu ke MotoGP 2014 semakin besar.

Baru-baru ini, Suzuki menunjuk pebalap Aspar CRT, Randy de Puniet menjadi test rider motor prototype GSX-R selama musim 2013. Motor tersebut diharapkan bisa kembali menjadi salah satu kontestan pada musim 2014 mendatang.

Promotor MotoGP, Dorna Sports beberapa pekan lalu menyatakan Suzuki boleh kembali ke kejuaraan balap motor terakbar tersebut pada 2014. Namun mereka tidak diizinkan untuk turun lintasan sebagai tim pabrikan. Suzuki diharuskan berkompetisi dengan jasa tim privateer, seperti tim Aspar atau Gresini.

"Tentu ini merupakan proyek yang menarik, namun kami baru hanya membicarakan kepastian Randy sebagai test rider mereka. Musim ini kami akan mencoba mempelajari kemungkinan menciptakan tim resmi," ujar manajer tim Aspar, Gino Borsoi.

Sejak musim lalu, Aspar sendiri menggunakan jasa Aprilia dalam proyek CRT mereka dan kerja sama tersebut masih berlanjut musim ini. Borsoi berpendapat bahwa feedback yang diberikan De Puniet atas Suzuki dan Aprilia akan membantu Aspar menentukan pilihan untuk musim 2014.

"Kami sendiri telah bicara banyak dengan Aprilia tentang masa depan, namun musim ini kami akan terus mempertimbangkan proyek mana yang terbaik. Ini juga menarik karena kami dapat memahami perbedaan motor kami dengan motor Suzuki," pungkas Borsoi. (sp/kny)