Guest
Bersama Yamaha, Rossi Merasa Seperti Terlahir Kembali
« on: February 20, 2013, 04:51:51 AM »


Otosia.com - Valentino Rossi yakin performanya pada uji coba pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-7 Februari lalu telah membuktikan bahwa dirinya masih merupakan pebalap teratas.

Setelah menjalani dua musim tanpa kemenangan bersama Ducati, kini ia kembali ke Yamaha Factory Racing. Di atas motor YZR-M1, The Doctor langsung mencatatkan waktu tercepat di posisi empat besar.

"Saya sangat lega dan senang atas jalannya uji coba pertama. Di sana saya ingin tahu apakah saya masih merupakan pebalap top, saya sempat ragu. Namun kini saya merasa seperti terlahir kembali. Saya tak terlalu jauh dengan pebalap terdepan," ujarnya.

Meski begitu, pebalap berusia 34 tahun itu pun mengaku dirinya tak lagi menikmati keuntungan di atas para rivalnya dalam hal persiapan dan strategi.

"Bertarung langsung dengan rival dalam balapan merupakan titik kuat saya sejak dulu. Namun seiring berjalannya waktu, hal ini tidak begitu penting lagi di MotoGP. Kini tak ada lagi strategi, yang kami semua andalkan adalah murni kecepatan. Sebelumnya, seseorang bisa memenangkan balapan meski melaju lebih lambat ketimbang rival," pungkasnya.

Uji coba resmi selanjutnya akan kembali digelar di Sirkuit Sepang pada 26-28 Februari mendatang. (as/kny)