Guest
Cedera Parah, Luthi Terancam Absen Di Seri Pembuka Moto2
« on: February 20, 2013, 04:53:10 AM »


Otosia.com - Salah satu kandidat kuat juara Moto2 2013, Thomas Luthi terancam absen pada seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, 4-7 April mendatang. Pebalap Swiss tersebut sedang dirundung cedera lengan yang cukup parah.

Hingga kini, tim dokter yang menangani cederanya belum bisa memprediksi seberapa lama waktu penyembuhan cedera yang didapat Luthi dalam kecelakaan hebat pada uji coba Valencia, Spanyol, 12-14 Februari lalu.

Luthi menabrak motor pebalap Gresini, Ratthapark Wilairot yang mengalami kecelakaan pada hari terakhir uji coba. Luthi pun segera diterbangkan ke Zurich pada hari yang sama dan menjalani operasi pada keesokan harinya.

Tim Luthi, Interwetten Paddock mengonfirmasi bahwa ia akan absen menjalani seluruh uji coba pramusim yang tersisa dan penampilannya di seri pertama belum bisa dipastikan.

Pimpinan tim Interwetten Paddock, Daniel M. Epp menyatakan bahwa kesehatan Luthi adalah prioritas timnya. "Insiden ini benar-benar tak kami inginkan. Namun laporan kondisi Tom dari para dokter membuat kami lega karena ia bisa sembuh total dari cederanya. Saat ini itulah yang terpenting," pungkasnya. (as/kny)