Guest
Doni Tata Dipecat dari Gresini Moto2
« on: September 19, 2013, 12:09:38 PM »


Akhir pekan kemarin mungkin menjadi episode kurang menyenangkan bagi pembalap Indonesia, Doni Tata. Ia yang lagi berjuang keras di ajang Moto2, ternyata harus digantikan oleh rider lain. Tim Federal Oil Gresini Moto2 resmi memecatnya dan mengangkat Franco Morbidelli sebagai pembalap pengganti.

Jelang bergulirnya GP San Marino akhir pekan kemarin, kabar pemberhentian Doni Tata mulai muncul. Gresini yang didukung Federal Oil menyudahi perjuangan Doni Tata di ajang Moto2. Entah kenapa tim satelit asal Italia memilih untuk mengakhiri perjalanannya dengan Doni. Namun yang pasti, Gresini telah mengangkat talenta lokal asli negeri pizza, Franco Morbidelli.



Lalu bagaimana dengan Federal Oil? Sejauh ini pihak yang terkait tidak merasa keberatan. Perusahaan oli asal Indonesia ini setuju dengan transisi Doni menuju Morbidelli. Toh, Morbidelli sudah memberikan hasil maksimal.

Berstatus pemimpin European SuperStock 600 Championship, ia menjadi rider tercepat ke-25 di sesi kualifikasi hari Sabtu lalu. Sementara pada ajang balapan resmi, posisi Morbidelli berakhir di posisi 27.

Berita ini sekaligus memastikan, bahwa Indonesia hanya memiliki Rafid Topan Sucipto di ajang Moto2. Topan akan tetap berajang di Moto2 dengan dukungan dari tim QMMF Racing Team.

Doni boleh sedih dengan kabar ini. Namun pada hari Minggu kemarin, ia juga mendapat kesempatan manis. Ia terlihat berlatih menggunakan sepeda balap bersama Marco Melandri di Italia. Sebuah kebanggaan mengingat status Melandri sebagai rider di BMW Motorrad Goldbet World Superbike (WSBK) yang juga mantan pebalap MotoGP.

Offline mya412135

*
  • ******
  • 3.582
Re: Doni Tata Dipecat dari Gresini Moto2
« Reply #1 on: September 19, 2013, 03:06:22 PM »
emg doni tata di peringkat brp sih? mgkn dia lelah :sleepy_2: