Guest
Marc Marquez, Drama di Tikungan Terakhir
« on: May 07, 2013, 05:58:40 AM »


SPORTKU.COM - Keberhasilan Marc Marquez menempati urutan kedua yang ia curi dari Jorge Lorenzo  menjadi perbincangan hangat. Selain karena Marquez tampil ngotot, juga karena  drama senggolannya dengan Lorenzo.

Insiden serupa sempat terjadi pada MotoGP2005 di tempat yang sama. Saat itu, Valentino Rossi dan Sete Gibernau juga sempat bertabrakan pada lap terakhir dan tikungan terakhir pula. Dan kemarin (5/5), hal tersebut terjadi pada Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Di tikungan terakhir saya lihat Jorge membuka sedikit celah. Kemudian saya mencoba masuk," ucap Marquez. Dan saat itulah sengolan terjadi, Lorenzo melebar karena terdorong oleh Marquez yang berada di jalur dalam. "Anda tahu, Anda tidak akan ingin hal tersebut terjadi. Tapi pada akhirnya yang paling penting adalah bahwa kami berdua selesai lomba. Jadi saya pikir itu adalah pertempuran yang bagus untuk para penggemar," ungkap Marquez.

Lorenzo tampak marah setelah kejadian tersebut. Ia mengibaskan tangannya ketika Marquez mencoba menyalami di parc ferme. Namun Lorenzo kemudian mengaku ia telah membuat kesalahan dengan membuka ruang di tikungan terakhir.