Guest
Topan Lolos Kualifikasi Moto2
« on: November 11, 2012, 05:58:14 AM »


Dari Moto2 Valencia, Topan dilaporkan sukses lolos kualifikasi dan besok bisa start di Moto2 untuk pertama kalinya. Merupakan sejarah Indonesia karena pembalap tanah air yang pertama kali turun di kelas Moto2 eranya 4-tak 600 cc. Hasil kualifikasi menunjukan grid ke 31 dari 33 pembalap. Tapi besok saat start bisa jadi Topan mulai balap dari grid 30. Maju satu tingkat gara-gara Marquez kena pinalti dan harus start dari posisi paling bontot.

Hasil ini sama sekali belum bagus. Topan catatan waktunya cuma 1 menit 38,982 detik, atau terpaut 3,791 detik dari Espargaro yang jadi pembalap tercepat. Dibanding pembalap lainnya, Topan juga satu dari tiga pembalap paling pelan yang mencatatkan waktu 1 menit 38 detik.



Padahal rombongan depan dari posisi 1 sampai 9 bermain di angka 1 menit 35 detik. Rombongan kedua dari posisi 10 sampai 25, timing tercepatnya enggak lebih dari 1 menit 36 detik. Memang belum maksimal, namanya juga pertama kali turun. Turun di sirkuit yang benar-benar baru sekaligus menjajal motor 600 cc bersasis Speed Up untuk pertama kalinya. Wajar lah..

Meski begitu, Topan masih mendingan bila dibandingkan dengan pembalap QMMF Racing Team yang sesungguhnya, Elena Rosell dari Spanyol yang kualifikasinya paling bontot di urutan 33.

Oiye, racing suit yang dipakai Topan keren punya loh bro! Pakai AHRS desain khusus ber-protector titanium layaknya Dainese. Warnanya juga keren, merah-putih, separuh merah, separuhnya lagi putih. Helmnya pakai Airoh grafis biru-putih. Manteb lah..!