Guest
Safety Riding Yang Sesungguhnya
« on: May 24, 2012, 06:09:31 PM »


kadang mbah heran bahwa beberapa biker mengklaim dirinya adalah “pahlawan safety riding” dengan bermodalkan Riding Gear plus Box gede di sisi kanan-kiri motornya. Sementara riding skill dan riding knowledgenya NOL besar ! bahkan saat ditanya mengenai riding management, umumnya mereka hanya mangatakan “patuhi aturan” tanpa mampu menjelaskan mengenai management berkendara.

dalam artikel ini mbah hanya ingin membuat artikel introduksi mengenai pemahaman mengenai “Riding Skill, Riding Knowledge, Riding Gear dan Riding Management. Berhubung penjelasanya terlalu panjang untuk di brojolin dalam satu artikel, mbah akan memisahkan menjadi beberapa artikel

Riding Skill :
merupakan kemampuan biker dalam mengendarai motor. Bukan saja saat bermanufer tetapi juga disaat kondisi emergency atau kondisi normal. Seperti saat mengalami slide, menghindar lubang, melindas lubang bahkan disaat harus bermanufer di jalanan dengan kondisi tidak wajar.

Riding Knowledge :
adalah pemahaman biker terhadap situasi yang dia alami. Ambil contoh dimana biker diharuskan berkendara di jalanan berpasir, apa yang harus dia lakukan, atau dalam situasi rem blong mendadak hingga disaat motornya kehilangan kontrol. Dengan pengetahuan yang dia miliki (Riding Knowledge) ditambah dengan kemampuan kooridansi (Riding skill) maka keduanya merupakan kombinasi sempurna untuk keselamatan berkendara.

Riding Gear :
Memakai Riding gear konon sering kali disalah tafsirkan sebagai “safety riding” tetapi riding gear hanyalah bagian dari safety riding. Riding Gear berfungsi sebagaimana seatbelt dan Airbag pada mobil. Tidak akan membuat anda terhindar dari kecelakaan , namun keberadaan riding gear dapat meminimalisir impak dari kecelakaan. Ibarat sebuah benteng, (Riding skill dan Riding Knowledge) adalah strategi supaya benteng tidak diserang, sementara Riding Gear adalah pertahanan terakhir

Riding Management :
Riding management adalah sebuah strategi berkendara untuk mendukung kemampuan anda yang sudah memiliki Riding Skill, dan Riding Knowledge. Riding management mampu memberi anda kenyamana dan keamanan berkendara tanpa membuat anda harus berkonsentrasi dan membuang tenaga habis habisan dan mengerahkan kemampuan riding skill anda. Riding management sangat sederhana dan sangat mudah diaplikasikan, karena dengan riding management yang baik anda bisa mengkompensasikan minimnya riding skill yang anda miliki.

>> http://indobikermags.com/2012/05/11/riding-skill-riding-knowledge-riding-gear-riding-management-safety-riding/
« Last Edit: May 24, 2012, 06:36:33 PM by secureparking »

Offline madballx

*
  • Venus Enthusiast
  • *****
  • 3.592
Re: Safety Riding Yang Sesungguhnya
« Reply #1 on: June 13, 2012, 11:14:21 AM »
keep safety riding :shaking:
Re: Safety Riding Yang Sesungguhnya
« Reply #2 on: June 16, 2012, 03:35:18 PM »
nais inpoh gan :Smiley:
Re: Safety Riding Yang Sesungguhnya
« Reply #3 on: February 05, 2013, 08:45:25 AM »
info di amankan!!!! :Annoyed: