Guest
Triton motorcycle
« on: December 14, 2012, 02:06:27 PM »


Triton adalah dimodifikasi café racer sepeda motor dari tahun 1960-an-1970-an. Nama ini berasal dari suatu kontraksi Triumph dan Norton , dua merek sepeda motor digabungkan.
Tujuannya adalah untuk menggabungkan unsur-unsur terbaik dari masing-masing untuk memberikan sepeda unggul baik. Praktek yang biasa adalah untuk mengambil mesin Triumph paralel twin dan menggunakannya untuk mengganti mesin pada Norton dibingkai Featherbed sepeda motor yang dianggap sebagai sepeda motor penanganan terbaik hari. The Triumph Bonnevilles mesin yang sudah memiliki kembar Karburator adalah pilihan mesin yang populer. Ini mesin, serta lainnya Triumph twin-silinder mesin, memberikan kinerja yang baik dan kehandalan dan dapat dengan mudah disetel untuk kekuatan yang lebih besar dengan penambahan profil tinggi camshafts , kompresi tinggi piston dan Karburator kembar atau injeksi bahan bakar antara kekuatan lebih umum berkontribusi modifikasi. Ada juga Weslake kepala 8-valve tersedia untuk Triumph.
Norton 650 dan 750 mesin vertikal kembar punya masalah reliabilitas. Pada sekitar 7000 rpm piston melebihi batas rekayasa untuk kecepatan piston, sehingga over-revving segera menghancurkan mesin. The 650 BSA memiliki bantalan semak perunggu utama di sisi kanan, dua kali lipat sebagai pakan minyak engkol, dengan kurangnya kontrol end bermain efektif crankshaft, yang semua memiliki kesulitan untuk tetap bersama-sama ketika dikendarai keras, meskipun sisa desain adalah mungkin lebih baik dari Triumph. Kembar Triumph vertikal menggunakan bola di sisi timing, dan roller di sisi lain, dengan minyak makan melalui perunggu semak terpisah di penutup mesin sebelah kanan luar sisi.


Sedangkan Norton 650SS 646,44 cc memiliki x bore dan stroke 89 mm dari 68 memberikan 49 bhp (37 kW) @ 6.800 rpm, Triumph Bonneville T120 649,31 cc memiliki x bore dan stroke 82 mm dari 71 memberikan 46 bhp (34 kW) @ 6.500 rpm. Namun kecepatan piston rata-rata dari Norton adalah 3.971 ft / min (nyaris batas kemudian diterima dari 4.000 ft / min). Triumph, dengan stroke yang lebih pendek, memiliki kecepatan piston rata-rata hanya 3.497 ft / min, memiliki getaran lebih sedikit dan jauh lebih kuat dan dapat diandalkan. Tes jalan menunjukkan bahwa Norton memiliki top speed lebih tinggi karena 3 bhp nya (2.2 kW) keuntungan. Terlepas dari hal ini, Triumph adalah mesin disukai banyak. The featherbed Norton adalah bingkai disukai, maka Triton.
Jika Triton menggunakan pra-unit motorik Triumph, maka gearbox AMC digunakan dalam Nortons setelah tahun 1960 adalah lebih baik daripada gearbox Triumph setara. Ada juga kecepatan lima Quaife.
Sebuah pilihan umum untuk Triton modern adalah dengan menggunakan kembar Triumph unit konstruksi dalam bingkai featherbed.
Dealer sepeda motor beberapa peralatan untuk membuat Triton konversi, beberapa akan melakukan pekerjaan lengkap bagi pelanggan sementara yang lain dijual Tritons lengkap. Bagian yang paling penting yang dibutuhkan adalah mesin pelat pemasangan dan desain yang berbeda ada yang dapat mempengaruhi penempatan mesin dan karenanya penanganan. Mesin rendah sudah terpasang baik penanganan dicapai dari frame Norton.
The Tribsa , alternatif Triton, adalah mesin Triumph di BSA bingkai tapi frame dan mesin kombinasi juga dibuat.
Vincent V-twin motor telah dipasang ke frame featherbed membuat hybrid disebut Norvin. [1]